Tutorial Hijab Kebaya Kutu Baru untuk Tampil Cantik dan Anggun

Iwan Ceper - Inspirasi
Tutorial Hijab Kebaya Kutu Baru

Cakaplagi.com – Artikel ini berisi informasi tutorial hijab kebaya kutu baru untuk tampil cantik dan anggun. Simak, selengkapnya berikut ini.

Kebaya kutu baru merupakan salah satu pakaian tradisional Indonesia yang banyak diminati oleh wanita, baik yang berhijab maupun tidak.

Kebaya kutu baru memiliki ciri khas berupa modelnya yang simpel dan polos, dengan belahan dada yang rendah dan panjang hingga lutut.

Hijab kebaya kutu baru adalah gaya yang sangat elegan dan anggun untuk acara formal atau spesial. Padu-padan antara kebaya dan hijab dapat menciptakan tampilan yang memukau.

Bagi wanita berhijab, ada beberapa hal yang perlu diperhatikan saat mengenakan kebaya kutu baru. Salah satunya adalah cara mengikat hijabnya.

Jika Anda ingin tampil cantik dan anggun dalam acara penting, berikut ini adalah tutorial langkah demi langkah untuk menciptakan tampilan hijab kebaya kutu baru yang menakjubkan:

Tutorial Hijab Kebaya Kutu Baru

Bahan-bahan yang Diperlukan:

  • Kebaya kutu baru
  • Inner ninja atau inner hijab
  • Pashmina atau scarf chiffon dengan ukuran panjang
  • Jarum pentul
  • Jarum dan benang
  • Peniti
  • Klip rambut yang cocok dengan warna kebaya
  • Aksesori sesuai selera (bros, anting-anting, gelang)

Langkah-langkah:

1. Siapkan Inner Hijab

Kenakan inner ninja atau inner hijab yang sesuai dengan warna kulit Anda. Pastikan inner hijab ini menutupi dada dan memiliki tekstur yang tidak licin agar hijab lebih mudah dipegang.

2. Kenakan Kebaya

Kenakan kebaya kutu baru dengan memastikan semua bagian terpasang dengan rapi. Pastikan kebaya terasa nyaman dan pas di tubuh Anda.

3. Siapkan Pashmina atau Scarf Chiffon

Lipat pashmina atau scarf chiffon menjadi segitiga sehingga ujungnya membentuk tumpul. Pastikan pashmina dalam ukuran yang cukup panjang agar bisa melilit kepala dan menjuntainya dengan elegan.

4. Letakkan Pashmina di Kepala

Letakkan bagian tumpul pashmina di atas kepala Anda, dengan sisi panjang menjuntai ke bahu kanan atau kiri, sesuai dengan preferensi Anda.

5. Lilitkan Pashmina

Lilitkan pashmina di sekitar kepala Anda, pastikan untuk meratakan lipatan dan menjaga agar pashmina tetap pas di atas dahi. Biarkan sisi panjang menjuntai.

6. Bawa Ujung Panjang ke Belakang

Bawa ujung panjang pashmina ke belakang bahu Anda. Anda dapat melewatkannya di bawah lengan Anda atau di atas, tergantung pada gaya yang Anda inginkan.

7. Bentuk Lipatan di Leher

Bentuk lipatan dengan ujung pashmina yang menjuntai di bagian depan leher. Lipatan ini akan memberikan dimensi dan volume pada hijab.

8. Pemasangan dengan Peniti

Pakailah beberapa peniti kecil untuk mengamankan lipatan dan bagian lain dari hijab agar tetap berada di tempatnya. Pastikan peniti tidak terlihat dari luar.

9. Tambahkan Aksesori (Opsional)

Jika Anda suka, tambahkan aksesori seperti bros yang cocok dengan kebaya, anting-anting, atau gelang untuk memberikan sentuhan pribadi pada tampilan Anda.

10. Selesai!

Dengan langkah-langkah di atas, Anda telah berhasil menciptakan tampilan hijab kebaya kutu baru yang cantik dan anggun. Pastikan untuk menyesuaikan warna dan gaya hijab dengan warna dan desain kebaya Anda.

Dengan sedikit latihan, Anda akan semakin mahir dalam mengatur hijab kebaya kutu baru ini. Ingatlah bahwa yang terpenting adalah merasa percaya diri dan nyaman dengan tampilan Anda. Selamat mencoba dan tampil cantik serta anggun dalam acara istimewa Anda!

Follow Berita CakapLagi di Google News + Facebook