Usai Putusan MK dan KPU, Paspampres Langsung Kawal Prabowo-Gibran

Iwan Ceper - Headline
Paspampres Kawal Prabowo-Gibran

Cakaplagi.com – Usai putusan MK dan KPU, Paspampres langsung melakukan pengawalan teradap Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka.

Setelah pembacaan putusan Mahkamah Konstitusi dan penetapan KPU, Pasukan Pengamanan Presiden langsung mengawal Prabowo-Gibran.

Prabowo dan Gibran telah diumumkan sebagai pemenang Pilpres 2024 dan kini resmi menjadi presiden dan wakil presiden terpilih selama lima tahun kedepan.

Setelah MK mengumumkan putusannya dalam sengketa Pilpres 2024, pasangan Prabowo dan Gibran langsung diberikan pengawalan oleh Paspampres.

“Benar,” kata Komandan Paspampres Mayjen TNI AD Achiruddin Darojat seperti cakaplagi.com kutip dari berita detikcom, Senin (22/4/2024).

Achiruddin belum menjelaskan secara teknis soal pengawalan tersebut. Teknis pengawalan masih menantikan keputusan resmi KPU dan MK.

“Namun kami menunggu keputusan resmi dari KPU dan MK,” ujarnya.

Komisi Pemilihan Umum (KPU) menjadwalkan penetapan presiden dan wakil presiden terpilih pada 24 April 2024 pukul 10.00 WIB.

Penetapan ini dilakukan setelah Mahkamah Konstitusi (MK) menolak seluruh gugatan dalam sidang Perselisihan Hasil Pemilihan Umum Presiden dan Wakil Presiden 2024 yang digelar di gedung MK, hari ini.

“Tahapan berikutnya untuk pilpres adalah penetapan pasangan calon presiden dan wakil presiden terpilih yang diagendakan pada Rabu, 24 April,” kata Ketua KPU, Hasyim Asy’ari, Senn, (22/4/2024).

Dengan penolakan MK terhadap seluruh permohonan perselisihan hasil Pilpres 2024, Prabowo-Gibran tetap kokoh sebagai pemenang Pilpres 2024 dengan meraih dukungan sebanyak 96,2 juta suara atau 58,6 persen suara sah nasional.

KPU akan menetapkan Prabowo-Gibran sebagai presiden dan wakil presiden terpilih sesuai dengan keputusan sebelumnya pada tanggal 24 April 2024.

Langkah pengawalan khusus ini menunjukkan kesiapan dan komitmen dari Paspampres dalam memastikan keamanan dan keselamatan pasangan presiden dan wakil presiden terpilih serta kelancaran proses transisi kekuasaan.

Dengan dukungan penuh dari institusi keamanan, Prabowo-Gibran siap untuk memimpin Indonesia menuju masa depan yang lebih baik.

Follow Berita CakapLagi di Google News + Facebook