Valentino Rossi Geram dengan Yamaha, Ini Penyebabnya

Rofiki - Olahraga
Valentino Rossi Geram dengan Yamaha

Cakaplagi.com – Perlakuan Yamaha ke Franco Mobidelli bikin Valentino Rossi geram. Hal ini menyusul Yamaha mendatangkan Alex Rins untuk musim 2024.

Valentino Rossi yang merasa anak didiknya tidak mendapat kesempatan di Yamaha, langsung geram dengan sikap pabrikan yang sudah dibesarkannya tersebut.

Setelah menjadi rumor selama beberapa bulan, Morbidelli kehilangan kursinya di Yamaha dengan pabrikan menunjuk Alex Rins sebagai rekan setim Fabio Quartararo untuk 2024.

Sebagaimana mengutip laporan GPOne, keputusan Yamaha tidak diterima baik oleh Valentino Rossi, mantan juara dunia mereka yang sekarang menjadi duta besar merek Yamaha.

Itu adalah kali kedua The Doctor dibuat kecewa oleh Yamaha. Sebelumnya saat ia dipindahkan ke tim satelit Petronas pada tahun 2021 lalu.

Pensiun dari MotoGP pada akhir 2021, Rossi menandatangani kesepakatan sebagai duta merek Yamaha awal musim ini.

Pabrikan Jepang itu merupakan tempat juara tujuh kali kelas utama menikmati hari-hari paling ikoniknya.

Tapi anehnya, Yamaha menggusur Franco Morbidelli, satu dari empat anggota akademi VR46 milik Rossi yang kini membalap di MotoGP.

Pergantian kursi 2024 juga datang pada saat yang menarik karena Yamaha telah dikaitkan dengan mengambil alih tim Mooney VR46 milik Rossi mulai 2025 dan seterusnya.

Bagaimana ini bisa mempengaruhi hubungan antara Rossi dan Yamaha masih harus dilihat.

Marco Bezzecchi saat ini sedang mempertimbangkan apakah akan tetap bersama Mooney VR46 pada 2024, memperumit gambaran jika tim tersebut meninggalkan Ducati ke Yamaha setahun kemudian.

Kemungkinan Bezzecchi keluar dari Ducati untuk Yamaha “ada tetapi rendah”, klaim laporan tersebut.

Follow Berita CakapLagi di Google News + Facebook