Viral Rangka Motor Honda Patah, Tim Teknis Turun Kelapangan

Honda Jual Rangka eSAF

Cakaplagi.comViral rangka motor honda patah di berbagai media sosial. Ini bermula dari unggahan video warganet atas keluh kesahnya.

Viral rangka motor honda patah adalah konten video yang belakangan marah beredar di media sosial terkait rangka sepeda motor merek honda.

Penasaran seperti apa kelanjutan dari konten viral rangka motor honda patah? Berikut cakaplagi.com rangkum dari berbagai sumber, Senin (21/8/2023).

Pengakuan korban skutik Honda yang rangkanya karat dan patah makin banyak bermunculan di media sosial. Bahkan konten videonya sampai viral.

Sampai sekarang Astra Honda Motor (AHM) belum memberikan klarifikasi lengkap penyebab dan penanganan yang telah dilakukan terhadap para pelanggannya tersebut.

GM Corporate Communication Astra Honda Motor (AHM), Ahmad Muhibbuddin, ketika dikonfirmasi wartawan terkait hal tersebut menolak berbicara lebih rinci.

Ia hanya mengatakan timnya telah diterjunkan untuk mengatasi masalah tersebut. Walau begitu penanganan yang diberikan, termasuk penyebab rangka karat dan patah.

“Tim sudah bergerak cepat tangani handle. Nanti segera diinfo ya,” kata Muhibbuddin melalui pesan singkat, seperti dikutip dari CNN Indonesia.

Kasus rangka motor skutik Honda bermasalah diduga telah berlangsung sejak lama, namun baru viral di media sosial dalam satu pekan terakhir ini.

Di sejumlah platform masa media sosial, berseliweran rekaman video kasus rangka eSAF atau enhanced Smart Architecture Frame skutik Honda karatan, bahkan ada yang patah saat digunakan pemiliknya.

Kejadian tersebut tak hanya sekali terjadi, melainkan sudah beberapa pelanggan Honda yang menjadi korban.

Sejumlah model skutik yang rangkanya karatan dan patah ini di antaranya Genio, Vario 160, hingga Beat. AHM mulai menggunakan rangka eSAF pada 2019, produk pertama yang memakainya adalah Genio.

Selain tiga produk tersebut, model skutik Honda Scoopy juga mengadopsi struktur sasis yang sama. Empat skutik ini dipahami sebagai tulang punggung Honda menguasai pasar roda dua Tanah Air.

Sebelumnya Octavianus Dwi Putro, Direktur Pemasaran AHM, saat dihubungi pekan lalu ketika kabar ini viral menyatakan perusahaan sedang melakukan investigasi terkait kasus tersebut.

“Untuk kasus yang sudah masuk ke kami, investigasi sedang dilakukan,” kata Octavianus.

Octavianus berjanji menuntaskan kasus tersebut dengan mengutamakan keselamatan para pelanggannya. Menurut dia perusahaan bakal memberikan informasi lebih lanjut terkait hasil investigasi tersebut.

“Kami akan melakukan penanganan sebaik mungkin dengan mengutamakan keselamatan, menjamin kualitas serta memastikan customer satisfaction. Untuk perkembangannya akan diinfo kemudian ya,” ucap dia.

Follow Berita CakapLagi di Google News + Facebook