Walikota Dumai Apresiasi Dukungan Infrastruktur Pj Gubernur Riau

Iwan Ceper - News
Walikota Dumai Apresiasi Dukungan Infrastruktur Pj Gubernur Riau

Cakaplagi.com – Walikota Dumai, H Paisal, memberikan apresiasi atas dukungan infrastruktur yang diberikan oleh Penjabat Gubernur Riau, SF Hariyanto, terhadap pembangunan Duplikat Jembatan Sungai Mesjid di Kelurahan Lubuk Gaung, Dumai.

Paisal tidak hanya memuji, tetapi juga mengucapkan terima kasih kepada Pj Gubri SF Hariyanto atas komitmennya dalam memperbaiki infrastruktur daerah. Hal ini terlihat dari langkah cepat dalam memulai kembali pembangunan duplikat jembatan guna memperlancar transportasi masyarakat.

Selain pembangunan jembatan, Pemprov Riau juga memperbaiki beberapa titik rusak di Jalan Purnama, Jalan Raya Dumai-Lubuk Gaung, dan jalur menuju area Bandar Bakau yang merupakan kewenangan Pemerintah Riau.

Untuk memastikan kemajuan pembangunan jembatan ini, Walikota Paisal bersama Kepala Dinas PU Dumai, Riau A Alamsyah, melakukan peninjauan langsung ke lokasi pada Rabu (29/5/24).

Dalam kunjungannya, Walikota Paisal menyaksikan bahan material pembangunan jembatan mulai berdatangan dan melihat perbaikan serta pembangunan Jalan Purnama yang dilakukan oleh Dinas PU Riau.

Paisal menyatakan bahwa sejak Pj Gubri SF Hariyanto menjabat dan meninjau kondisi Jembatan Sungai Mesjid serta Jalan Purnama, progres pengerjaan sudah dimulai.

“Kami berterima kasih kepada gubernur yang terus mempercepat pembangunan Duplikat Jembatan Sungai Mesjid, serta perbaikan di beberapa titik Jalan Purnama dan pembangunan jalan di kawasan Bandar Bakau,” kata Paisal kepada wartawan.

Menurut Paisal, peningkatan kondisi jembatan di atas Sungai Mesjid tersebut sangat penting karena merupakan satu-satunya akses bagi masyarakat Dumai menuju Kota Dumai, sekaligus menjadi jalur utama bagi kendaraan berat milik perusahaan menuju kawasan industri Lubuk Gaung.

“Kami berharap pembangunan duplikat jembatan ini dapat selesai pada akhir 2024 sehingga aktivitas masyarakat dan lalu lintas industri kembali normal,” tambah Paisal.

Proyek Duplikat Jembatan Sungai Mesjid senilai Rp34 miliar ini merupakan akses utama yang menghubungkan Kecamatan Dumai Barat dan Sungai Sembilan, guna memudahkan akses transportasi serta meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Sebelumnya, sejumlah warga Kelurahan Lubuk Gaung, Kecamatan Sungai Sembilan, Dumai menyambut baik dan bersyukur atas pembangunan Duplikat Jembatan Sei Masjid yang telah mengalami banyak kerusakan dan menjadi penyebab kemacetan.

Jembatan Sungai Masjid di Jalan Lintas Dumai-Lubuk Gaung setiap hari dilalui oleh ratusan truk bertonase berat milik perusahaan industri di Kawasan Industri Lubuk Gaung.

Akibat kondisi jembatan yang rusak serta banyaknya lubang di ruas jalan lintas, warga sering mengeluh karena mengalami kemacetan panjang hingga berjam-jam.

“Kami bersyukur dan tidak sabar menunggu pembangunan jembatan ini selesai, supaya tidak ada lagi kemacetan panjang yang kami rasakan setiap hari,” ujar seorang warga Lubuk Gaung beberapa waktu lalu.

 

Follow Berita CakapLagi di Google News + Facebook