West Ham Menang 3-1 atas Brighton, Rebut Puncak Klasemen Sementara Liga Primer

Sulistiyono - Olahraga
West Ham Menang Brighton

Cakaplagi.com – West Ham United berhasil meraih kemenangan dengan skor 3-1 melawan Brighton & Hove Albion dalam pertandingan pekan ketiga Liga Primer Inggris.

Ini menjadikan West Ha merebut posisi puncak klasemen sementara. Tiga gol yang dicetak oleh West Ham United berasal dari James Ward-Prowse, Jarrod Bowen, dan Michael Antonio.

Sementara itu, satu gol balasan untuk Brighton tercipta melalui aksi Pascal Gross. Pelatih Brighton, Roberto de Zerbi, mengakui rasa kekecewaannya atas hasil kekalahan ini.

Ia menyatakan, “Meskipun penampilan kami tidak buruk, saya merasa sangat kecewa dengan hasil akhir pertandingan ini,” dalam pernyataannya setelah pertandingan.

Sebelumnya, Brighton memasuki pertandingan ini sebagai pemuncak klasemen setelah meraih dua kemenangan beruntun dengan skor 4-1. Mereka tampil dominan di Stadion Amex dalam jalannya pertandingan.

Namun, pada menit ke-19 pertandingan, Brighton justru harus kebobolan. Michail Antonio berhasil merebut bola dari kaki Adam Webster dan memberikannya kepada James Ward-Prowse, yang sukses mengoyak jala lawan.

Gol kedua bagi West Ham dicetak oleh Jarrod Bowen setelah menerima umpan dari Said Benrahma. Dengan satu sentuhan, Bowen mengarahkan bola ke sudut jauh gawang Brighton, sehingga bola pun meluncur masuk.

Tuan rumah tidak mampu memperoleh gol hingga pertandingan usai, sementara West Ham berhasil menambah keunggulan lewat gol ketiga yang dicetak oleh Michael Antonio.

Pada menit ke-80, Brighton akhirnya mampu memperkecil ketertinggalan melalui gol Pascal Gross.

Dengan hasil ini, West Ham sementara berada di puncak klasemen, meskipun posisinya masih dalam ancaman dari Tottenham Hotspur yang menguntit di belakang.

Follow Berita CakapLagi di Google News + Facebook